Kasubag Program & Keuangan

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Subbagian Program dan Keuangan.
  2. Merumuskan penyusunan kebijakan Standar Pelayanan Minimal (SPM).
  3. Mengoordinasikan dan mempersiapkan penyusunan rencana strategis, rencana kerja, rencana kerja tahunan dan rencana kerja anggaran.
  4. Mengoordinasikan dan mempersiapkan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja.
  5. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan serta menyusun laporan di lingkungan Dinas.
  6. Meneliti dan menelaah Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan anggaran kas dalam rangka penatausahaan keuangan.
  7. Melakukan pengelolaan administrasi keuangan meliputi penerimaan, penyimpanan, pengeluaran dan pembukuan.
  8. Melakukan koordinasi dan menyusun kebijakan laporan keuangan meliputi laporan realisasi anggaran, neraca dan catatan atas laporan keuangan.
  9. Melaksanakan akuntansi pengelolaan keuangan anggaran Dinas.
  10. Meneliti dan menguji kelengkapan surat permintaan pembayaran dan surat pertanggungjawaban.
  11. Menyiapkan dan mengadministrasikan Surat Perintah Membayar (SPM).
  12. Melakukan verifikasi, meneliti dan menguji setiap dokumen/bukti serta Surat Pertanggungjawaban bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan.
  13. Melaksanakan penyusunan daftar gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil.
  14. Menghimpun dan mengolah data serta informasi dalam rangka penatausahaan keuangan.
  15. Melakukan koordinasi dengan setiap bidang untuk persiapan pelaksanaan jadwal kegiatan.
  16. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperintahkan Pimpinan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya