Plt. Sekretaris Damkar Labura Ghozali, SE melaksanakan Vaksinasi tahap 2

Labura, Damkar.labura – Pada hari Selasa 13/4 Dinas Pemadam Kebakaran Labura mendapatkan giliran Vakasinasi COVID-19 Tahap kedua yang dilaksanakan di Puskesmas Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan. Penyelenggaran vaksinasi dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh puskesmas Gunting Saga Labura. Untuk tahap pertama mendapatkan Kuota 10 orang yang telah mendapatkan vaksinasi Tahap 1 dan dilanjutkan sampai semua petugas mendapatkan Vaksinasi Tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua ini dhadiri oleh Plt Skretaris Damkar Labura Ghozali, SE, Kepala Seksi Pembinaan Kualitas Personil Sabar Manik, S.Pd, Kepala Seksi Penyelamatan & Evakuasi Kebakaran serta seluruh jajaran staf di kantor Damkar Labura.

Kegiatan Vaksinasi tahap kedua ini sangat penting dilakukan guna mengoptimalkan imunisasi dalam tubuh. Dilansir dari Republika.co.id menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi COVID-19 Reisa Broto Asmoro "bahwa kita wajib untuk melaksanakan penyuntikan pada dosis kedua untuk dapat menghasilkan kekebalan yang optimal yang dibangun oleh tubuh kita. Sehingga imunitas kita semakin kuat melawan COVID," kata Reisa dalam keterangan pers di kantor presiden, Senin (1/2). Vaksinasi pertama, ujar Reisa, punya peran sebagai prime dose atau dosis utama yang bertugas mengenalkan virus mati (inactivated virus) COVID-19 ke tubuh penerima. Sementara vaksinasi kedua berfungsi sebagai booster dose atau penguat kemampuan vaksin.

Penutup bahwa seluruh pegawai di Dinas Pemadam Kebakaran Labura tetap melaksanakan Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mengurangi/mencegah meluasnya Virus COVID-19 ke masyarakat.  

 

 

Kepala Seksi Penyelamatan & Evakuasi Damkar Labura Rahmat Haidir, S.Pd melaksanakan Vaksinasi tahap 2
Staf Kantor Damkar Labura menunjukkan Sertifikat Vaksinasi Tahap 2